Saturday, July 2, 2011

AKU DAN CINTA KU


Wanita.. selalu identik dengan belanja… belanja.. dan belanja.. termasuk aku yang juga punya hobi belanja seperti wanita lain pada umumnya.. dan belakangan setelah “bisa punya uang sendiri” ha..haaaa….. semakin tergila-gila belanja… tapi hobi belanjaku sepanjang ini masih sesuatu yang positif.. karena yang selalu dibeli.. Buku… dan Buku… he..he.. kalo untuk barang lain aku perlu berpikir tentang harga dan mutunya.. untuk buku, aku sedikit lebih berbaik hatiii.. he..he..

Nah posting kali ini sebenarnya bukan mau ceritain hobi belanja buku yang kadang bikin rumah berantakan dengan buku-buku, koper berat waktu keluar kota dan bikin mataku yang indah (ha..ha.. narsis lagii..) harus pakai kacamata (+) yang harusnya untuk orang dengan usia tua. Tapi mau cerita tentang tiga buku yang aku beli hari ini…. Belum tuntas dibaca sih.... tapi kan semua buku sekarang menyiapkan abstrak untuk dibaca.. jadi inti bukunya udah terbaca koq…
Siapa tau kamu juga hobi beli buku seperti aku.. lumayan buat referensi atau mungkin berbagi cerita tentang buku yang udah kamu beli… okkk.. simak ya..

Buku Pertama
RAHASIA KEDAHSYATAN OTAK WANITA (Tadkiroatun Musfiroh)    
Jujur.. aku tertarik dengan buku ini pertama kali karena judulnya.... yang tentu saja sangat dekat dengan diriku yang “asli wanita” ha..haaaa…… Apalagi.. secara umum banyak laki-laki berpikir kalo wanita tuh ga bisa lebih pintar atau punya otak lebih cemerlang dari laki-laki (hmm.. kalo aku kenal laki-laki seperti itu pingin deh tanding main catur sama dia… xiii..xiii pa hubungannya lagii..).
Dalam buku ini kamu akan temukan 7 bahasan yang menarik, tentang Para Wanita Berotak Cemerlang; Ada Apa dalam Otak Kita?; Ada Apa dengan Otak Wanita (ternyata ada perbedaan lho dengan otak laki-laki.., juga bagaimana menstimulus otak bayi perempuan, kecerdasan luar biasa dibalik kelemahan perempuan..hmm… penting banget tuhh.. dan bahasan lainnya)..; selanjutnya Ketika Wanita Jatuh Cinta (wahhh.. menarik ni.. ternyata wanita Cuma butuh seperlima detik untuk jatuh cinta dan cinta pada pandangan pertama bukan sekedar omong kosong.. itu benar2 bisa terjadi pada wanita.. hikkkssss.. dibagian ini pingin bilang.. kasian wanitaaa.. he..he..); Otak Sang Ibu (bagian ini penting buat kamu yang bersiap2 menjadi seorang ibu karena membahas tentang kehamilan dan pasca persalinan); Cara-cara Menstimulus Otak Wanita (Terapi hormon dan senam otak.. wah mau deh praktekkan biar lebih pinter.. whaaa.haaa.. ); Terapi Religi untuk Otak Wanita (Nahh.. buat kita yang muslim bukan hal yang baru deh.. Terapi yang ada di buku ini sama dgn yang diajarkan Nabi kita, salah satunya adalah Qiyamul Lail (Shalat Malam).

Buku Kedua
ANDAI AKU JALAN KAKI. Masihkah Engkau Selalu Ada UntukKu ?
Ini sebenarnya buku kedua Edi Mulyono yang aku baca, setelah Ah, Tuhan Sayang Padaku Kok. Bukan Novel, bukan juga Cerpen, tapi kisah-kisah inspirasional yang kita alami sehari-hari. Judul bukunya hanyalah salah satu dari sekian banyak kisah yang ada dibuku. Jadi buat kamu yang ga suka baca cerita yang terlalu panjang, boleh deh mencoba membaca buku ini. Penuh nasehat dari permasalahan sehari-hari. Buku ini memang bener-bener mampu membuat kita merasa tersindir, malu, namun juga mampu membangkitkan semangat dan menyadarkan kita akan kesalahan kita dalam menghadapi masalah2 hidup, makanya ketika sedih, aku suka membaca ulang bukunya jadi bisa menertawakan kebodohan diri sendiri dan lebih bisa berpikir positif.
Contohnya Ah, Tuhan Sayang Padaku Kok, intinya ingin bilang ke kita betapa Tuhan begitu sayang dan bermurah hati pada kita sehingga kita sering menggunakan sejuta alasan untuk melakukan kesalahan serta melanggar aturan-Nya karena kita yakin banget bahwa Tuhan akan memaafkan kita.. halahhh.. lebih baik jangan memaksa Tuhan untuk memberikan hal buruk deh bagi hidup kita dengan selalu berbuat salah… Ada juga kisah tentang Besok Jam 10, Aku Mati.. cerita yang lucu tentang apa yang bakal kita lakukan jika kita tau bahwa besok jam 10 kita akan mati..ha..ha.. pokoknya lucu dehh.. tapi ga mustahil bener2 akan kita lakukan..   
Nah kalo di buku ANDAI AKU JALAN KAKI. Masihkah Engkau Selalu Ada UntukKu ?..  Kisah ini ingin menyadarkan kita bahwa meraih cinta sejati apakah itu dari teman ataupun kekasih tidaklah mudah, terkadang orang menyayangi, mencintai dan menghormati kita hanyalah sebatas ketika kita memiliki sesuatu yang membanggakan apakah itu harta, ilmu atau pangkat, namun ketika kita tidak memiliki apa-apa, maka tidak menutup kemungkinan semua orang yang dulu dekat dengan kita, akan menjauh.. so sabar yaa.. ikhlaskan aja dehhh.. he..he.. yakinlah, selalu ada orang yang dengan tulus menyayangi kita. Ada juga kisah Aku Ingin Cantik (Aku Benci Tubuhku) kisah tentang kita-kita wanita yang kadang kurang menghargai apa yang sudah diberikan Allah, segala usaha kita lakukan untuk menjadi lebih cantik, namun palsu, menghabiskan banyak uang hanya untuk satu kata "cantik" padahal sesungguhnya inner beauty lebih penting dari sekedar cantik secara fisik.. ha..ha.. lucu lho.. jujur bikin sadar bangettt.. jadi biarkan orang menertawakan kita atau menyakiti kita karena kita bukanlah "si cantik" yakinlah kita pasti memiliki sesuatu yang hebat dalam diri kita 
 
Buku Ketiga
AYAHKU (BUKAN) PEMBOHONG
He.. he.. kalo ini sih.. Novel dari Tere Liye.. berarti dah 4 novel Tere Liye yang aku baca.. Buat kamu yang suka baca novel.. boleh deh mencoba membaca novel-novel Tere Liye.. meski seorang laki-laki, ia mampu membuat cerita yang menarik untuk dibaca dan memiliki pesan2 yang sangat bermakna.
Novel ini mengajak kita untuk memahami betapa Ayah merupakan sosok yang pantas untuk selalu kita cintai terlepas dari segala kekurangan atau kesalahan yang ia perbuat, juga pesan buat kamu-kamu yang sudah menjadi Ayah atau bakal menjadi Ayah untuk bisa belajar menjadi Ayah yang pantas dicintai oleh anak-anaknya.
Novel lainnya seperti Rembulan Tenggelam Di Wajahmu juga sangat menarik, mengajarkan kita untuk bisa memaknai kehilangan yang memang menyakitkan dan menyedihkan, namun sesungguhnya kehilangan juga memiliki makna positif ketika kita mampu melihatnya dari sisi yang berbeda.  
Mungkin kamu akan menangis membaca novel-novelnya, namun bukan tangisan cengeng, namun tangisan bahagia dan kesadaran yang utuh tentang betapa sederhananya hidup ini. Kita hanya perlu bekerja keras, selalu merasa cukup, mencintai, berbuat baik dan berbagi maka kita telah mengenggam kebahagiaan.

Gimana ?? cukup menarik kan ?? terutama buat yang suka baca.. kalo yang ga hobi baca..he..he.. ngasi hadiah aja deh buat yang suka baca.. ha..ha.. dengan sukacita pasti aku terima xii..xiii..
Untuk kamu yang mau coba2 “suka membaca” ga usah baca yang berat2 atau panjang2 dulu deh.. bacalah sesuatu yang ringan2 dulu misal tentang hobi kamu.. lambat laun baru deh baca yang lebih berat..
Berkaitan dengan pekerjaan, aku juga membaca buku-buku ilmiah, namun butuh waktu lebih panjang untuk memahaminya, agar lebih rileks, diselingi dengan buku-buku yang lebih ringan..
Udahan dulu ya… mau lanjut baca ni.. makasih udah membaca posting ku.. tengkyu… tengkyuu.. happy weekend… AKU MAU KENCAN DULU YA DENGAN CINTAKU.. ADA TIGA NI.. HE..HE.. SEE YOUU..

3 comments:

Rizal said...

Untuk Anda yang Ingin Meramaikan Blog, Kali ini saya akan bantu anda untuk meramaikan blog anda dengan cara bergabung
pada Forum Coretan Yang Bisa Anda Klik Di Sini Dan Ikuti Langkah-Langkahnya

Cacok EMG said...

AY LAIK Buku yang ke Tiga.....
Yang Pertama Kayaknya dah Baca De....

etty said...

Rizal : ok makasihh info nya

Dek : he..he.. cara menghibur diri tuh.. dengan baca buku.. skalian nambah pinter.. wkk..kk..