Thursday, May 9, 2013

HUJAN... DAN AKU MEMIKIRKANNYA


Hujan... Mungkin akan sama dimanapun dan untuk siapapun.. Tapi mungkin saja berbeda untuk siapapun dan dimanapun.

Hujan… berarti kau akan melihat butiran air yang berlomba-lomba turun dari langit, hawa dingin yang menyergapmu dan kabut yang mengganggu pandanganmu.. Jika kau beruntung, kau akan menemukan pelangi yang indah setelah hujan…
Saat itu yang terlintas dibenak sebagian orang,
waktu yang menyenangkan untuk bermalas-malasan ditempat tidur, sekedar melamun menikmati harmoni yang dihadirkan hujan, atau meratapi rencana yang gagal karena hujan. Entahlahhh… tentu akan banyak hal yang berbeda dilakukan orang ketika hujan… begitupun akan banyak cerita berbeda yang dimiliki setiap orang ketika hujan.  


Hujan.. berarti limpahan berkah, rejeki dan kebahagiaan.. itu makna lain yang diberikan, sehingga banyak orang bersyukur ketika hujan dan melupakan semua kesulitan yang datang ketika hujan..


Hujan.. berarti kesedihan, air mata, kematian, bencana, ketakutan, kepanikan…dan keburukan lainnya. Sayangmya… itu juga makna hujan…. Kesedihan akan bertambah dalam ketika hujan menemani, air mata akan semakin deras seiring derasnya butiran hujan, kematian akan terasa menyayat ketika diiringi hujan. Bencana, ketakutan, kepanikan menjadi bagian dari kehadiran hujan yang tak kunjung berhenti.. 
    

Hujan.. berarti apa untukmu ?? pernahkan kau mencoba untuk memandangnya dan mengingat satuuuu.. saja cerita ? 

Atau hujan tak bermakna apapun untuk mu ?? tak memiliki cerita apapun untukmu ?? 


Mungkin karena kau begitu sering melihat hujan……. Begitu sering merasakan hujan…. Begitu sering berteman hujan…. Mungkinnnn…..  


Masih hujannn…. Dingin… Butiran air membasahi kaca dan mengaburkan pandanganku… 


Aku tersenyum.. dan tak berniat mengalihkan pandanganku… ada cerita yang dimainkannya… dan hanya hujan yang bisa dengan indah menghadirkannya… 


Adakah itu berarti untukmu ??.... atau Hujan memang hanya butiran air, hawa dingin dan kabut yang menyertainya?... 

Aku tersenyum.. diam.. dan terus memandangnya.. merasakan.. hujan itu perlahan-lahan membasahiku.. 


No comments: